Marketing

Azhari
Telp: 0813 98 219219

Juhaeri
SMS only: 0857 1686 6236
PIN BB: 7D887E1D

email: info@pagarkanopi.com

Marketing
Customer Service
TESTIMONI
"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari pagarkanopi.com"

Fazri, Cibubur

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa supplier yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES pagarkanopi.com

Heri, Bekasi

Kanopi saya terlihat mewah dan gagah. Saya PUAS dengan kerja pagarkanopi.com

Bram, Bekasi

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau bikin pagar kanopi ya langsung hubungi pagarkanopi.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Lisa, Gerogol

Ko hasilnya lebih keren dari apa yang saya bayangkan ya....Terima kasih pagarnya y....pagarkanopi.com, Good luck!!

Hendri, Lb. Bulus


Hasil kerja bagus, perbaikan dikonfirmasi pemasangan agar pas pasang sy ada dirumah.Salam Sukses buat www.pagarkanopi.com

Bapak Mufid R, Jakarta
Statistik Pengunjung

Pagar Tembok Penambat Mata

pagar besi

Jika tak ada kayu atau besi untuk pembatas rumah, tembok pun jadi. Dengan sedikit kreativitas, tampilannya pun bisa cantik dan unik.

Pagar tembok masih banyak digunakan oleh masyarakat kita. Selain harganya cukup terjangkau, kesan kokoh yang dihadirkannya mampu memberikan rasa aman yang hari-hari belakangan ini sepertinya jadi semakin mahal.

Meskipun memiliki kelebihan-kelebihan, tiada gading yang tak retak. Pagar tembok juga memiliki kekurangan. Penampilannya yang massif, polos dan cenderung tidak variatif, membuat pagar tembok sering dianggap memperburuk penampilan rumah yang sudah cantik. Pagar tembok dianggap menurunkan nilai arsitektur rumah yang sudah bagus karena “menutupinya”.

Pagar tembok biasanya tampil polos atau dipadukan dengan pagar logam dari besi tempa, besi hollow atau BRC. Umumnya, pagar tembok ini dicat senada dengan warna cat rumah atau dibiarkan berwarna hitam polos (warna asli semen plesteran), baik dengan permukaan halus teraci, maupun permukaan kasar caprutan.

Padahal, pagar tembok ini bisa dibuat tampil lebih menarik dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Sedikit kreativitas akan membuat pagar tembok depan menjadi penambat pandang orang yang melewati rumah Anda. Dan jangan lupa, kreativitas bisa dibuat murah meriah. Berikut tabloid RUMAH memberikan beberapa ide yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Semen Bergaris-garis

Gambar 1. Pagar tembok bergaris-garis (File VillaDago 1)

Kediaman Ibu Hani – Villa Dago, Tangerang

Gambar pertama memperlihatkan pagar tembok yang terbuat dari semen bergaris-garis. Pola horisontal rapat membuat pagar ini tampil berbeda. Pemilihan warna asli semen menjadikan pagar tembok ini tampak natural.

Modal membuatnya hanyalah batang kayu yang dipakai untuk “menggarisi” tembok pagar. Pada saat lapisan semen yang dipoleskan (dicaprutkan) ke pasangan bata belum kering benar, buatlah pola garis-garis ini dengan menggoreskan batang kayu menurut arah horisontal dengan jarak yang rapat dan sama. Cara ini juga mempercepat dan menghemat proses pengerjaan pagar tembok, karena permukaan semen dibiarkan kasar sehingga tukang tidak perlu mengaci dan menghaluskannya.

Semen Colek

Gambar 2. Tembok colek  (File VillaDago 2)

Kediaman Ibu Hani – Villa Dago, Tangerang

Mengapa disebut semen colek? Karena pola pagar ini dibuat dengan mencolekkan semen pada tembok pagar yang sudah diaci. Semen dicolekkan menggunakan kape. Setelah mengering, barulah tembok ini dicat. Colekan semen akan menghasilkan pola timbul yang unik pada tembok pagar.

Warna Tanah

Gambar 3. Pagar tembok warna tanah anti kotor (File Pondok Indah)

Perumahan Pondok Indah

Tembok yang satu ini, selain enak dipandang, ternyata merupakan akal-akalan yang cerdik. Tembok bertekstur di bagian bawah, diberi cat yang senada dengan warna tanah. Sementara kesan kasar dari tembok diperoleh dengan menggurat lapisan semen yang masih setengah kering dengan sapu lidi.

Penggunaan warna yang senada dengan warna tanah membuat tembok ini “bebas” dari masalah klasik yang sering dialami oleh tembok yang berbatasan langsung dengan taman. Masalah klasik tersebut adalah kesan kotor pada tembok akibat percikan tanah yang didera air hujan atau air siraman tanaman. Cat yang digunakan sebaiknya adalah cat eksterior atau cat kolam yang oil base I(berbahan dasar minyak). Permukaan mengkilap yang dihasilkan oleh cat, akan membuat pagar  tembok mudah dibersihkan. Cukup semprot dengan air, maka kotoran akan lepas.

Tembok Antik

Gambar 3. Pagar tembok antik (File VilaDago 3)

Perumahan di Villa Dago, Tangerang

Tembok pembatas yang satu ini memiliki kesan mewah dan antik; hasil dari paduan warna hitam dan merah tembaga. Nuansa warna merah tembaga diaplikasikan pada batu-batu koral yang ditempelkan berkelompok secara acak pada tembok. Sedangkan warna hitam di sini dihasilkan dari okker warna hitam. Hitamnya pekat dan tidak mengkilap sehingga menjadi dasar yang sempurna bagi sapuan warna merah tembaga yang tampil sebagai aksen.

Bata Ekspos

Gambar 4. Bata ekspos (File VilaDago 4)

Kediaman Stephanus Tri Hartono – Villa Dago, Tangerang

Mengekspos bata sudah banyak digunakan pada tembok bagian dalam rumah. Kali ini, bata ekspos diaplikasikan pada tembok pagar. Bata yang tampil “telanjang” memberi kesan alami pada pagar tembok. Selain itu, bentukan semacam ini jelas menghemat biaya bahan dan waktu pengerjaan. Hanya saja Anda harus memastikan bahwa si tukang memasang bata dengan rapi dan semennya tidak belepotan. Jika mau, Anda bisa melapiskan coating pada permukaan tembok. Pemberian coating ini bertujuan agar pagar tembok mudah dibersihkan,  tidak cepat kotor, dan berlumut

Tembok Cungkil

Gambar 5. Tembok cungkil (File Butik Klambi)

Butik Klambi – Jl. Andara, Pasar Minggu (?????????)

Tembok pagar yang satu ini teksturnya dibuat dengan cara “mencungkil” permukaan semen pada tembok. Cungkillah mengunakan tatah berukuran kecil dan palu dengan jarak yang cukup rapat. Di sini Anda bisa berkreasi dengan semen putih. Setelah mencungkil, Anda tidak perlu mengecat lagi. Cukup lapisi permukaan tembok dengan coating transparan. Namun jika semen putih terasa terlalu mahal, Anda bisa menggunakan semen hitam dan setelah mencungkilnya, catlah menggunakan cat eksterior.

JADI TAK ADA alasan untuk berkecil hati jika pembatas rumah Anda “hanya” berupa pagar tembok, bukan? Karena dengan sedikit kreativitas, pagar tembok pun tak kalah dengan indahnya pagar besi tempa yang saat ini sedang trend. Sumber: rumah.com

Leave a Reply